+62 8383 574 111 24 admin@kdngroup.co.id

Waktu terbaik untuk menanam anggur adalah pada awal musim semi. Di iklim yang lebih dingin dimana terjadi kenaikan, hindari penanaman buah anggur di musim gugur untuk mencegah hal ini. Stok pot tanaman sehingga graft, yang merupakan persendian bengkak pada batang di atas akar bola, berada tepat di atas permukaan tanah. Potong kembali semua tongkat tapi pemimpin pusat terkuat; memangkas akar yang rusak atau mati Potong kembali kepala pusat yang tersisa menjadi dua kuncup. Anggur juga tumbuh dengan mudah dari stek yang diambil selama musim yang tidak aktif. Pada awal musim semi, sebelum tunas mulai membengkak, potong tanaman di lubang 24 “siap pakai dengan dua kuncup tepat di atas permukaan tanah. Tumbuhan harus berjarak delapan kaki terpisah.

Begitu buah anggur ditanam, buatlah sistem irigasi tetes di dasar tanaman. Ini akan memasok air langsung ke zona akar, sehingga sedikit yang hilang untuk penguapan. Terapkan air tambahan sesuai kebutuhan, terutama pada periode kekeringan.

BAGAIMANA MENANAM

Anggur tumbuh dengan mudah dari stek. Pilih tangkai sehat sekitar 2 kaki panjangnya dengan minimal 4 kuncup. Tempatkan potongan di tanah yang mengering dengan cepat, berpasir di lokasi dengan sinar matahari penuh. Dua tunas harus berada di bawah tanah dan dua di atas. Bagian bawah potongan harus dicelupkan ke dalam hormon perakaran . Musim semi awal adalah waktu terbaik untuk menanam dari stek.

Tanam dari pembibitan dengan menggali lubang sedalam wadah. Sebelum ditanam, rendam akar teh kompos selama 20 menit dan akar debu dengan campuran 2 cangkir tepung kelp dan 1 cup tepung tulang . Saat menanam, pastikan bahwa ujung atas bola akar 1 inci berada di atas permukaan untuk mencegah pertumbuhan pengisap dari cangkok. Letakkan tanaman 6 sampai 8 kaki terpisah.

Air anggur anggur muda untuk dua tahun pertama selama musim panas. Air dalam dan jarang mendorong pertumbuhan akar yang dalam.

Oleskan pupuk organik yang kaya nitrogen dua minggu setelah tanam. Diisi ulang setiap tahun di awal musim semi tepat sebelum pertumbuhan dimulai. Jangan mengaplikasikan nitrogen di kemudian hari karena akan menunda pematangan, menghambat pewarnaan dan menciptakan tender, pertumbuhan akhir musim yang akan rusak di musim dingin. Empat sampai enam inci mulsa dapat diterapkan untuk membantu mengendalikan gulma dan melestarikan kelembaban tanah.

Pemangkasan Tanaman Anggur

Semua buah anggur menghasilkan buah pada kayu berumur satu tahun. Itu berarti bahwa pertumbuhan yang dihasilkan pada tahun sebelumnya akan menghasilkan buah untuk musim yang akan datang.

Setelah tanam, lakukan pemangkasan sama sekali selama setahun pertama. Tanaman anggur anggur yang tidak menghasilkan membutuhkan batang dan daun yang melimpah untuk membantu mengembangkan sistem akar yang kuat.

Tahun kedua, pilih tangkai terkuat dan paling kuat yang dikembangkan pada musim pertama. Hapus semua batang dan daun lainnya sedekat mungkin dengan pangkal. Pasakkan batang yang tersisa untuk memberikan dukungan. Batang ini akan menjadi batang utama pohon anggur. Jepit bagian atas batang utama untuk mendorong pertumbuhan sisi.

Setelah tahun kedua, pilih dua tangkai paling tampan yang tumbuh secara horisontal dari batang utama. Idealnya mereka harus berada di sisi yang berlawanan dan tingginya sama dengan batangnya.

Hapus semua pertumbuhan sisi lainnya. Pada akhir tahun kedua, Anda harus memiliki tanaman yang terlihat seperti ‘T’. Ini sekarang adalah bingkai dasar pohon anggur.

Di tahun-tahun berikutnya, pertumbuhan akan terbentuk di pelukan ‘T’. Biarkan 10 sampai 12 tunas di setiap lengan dan lepaskan semua pertumbuhan lainnya di sepanjang batang utama. Kuncup akan menghasilkan buah, dan setiap tahun setelah itu harus dipangkas sampai 1 atau 2 kuncup baru pada masing-masing dua belas ekor di ‘T

PERSYARATAN UNTUK MENANAM ANGGUR DI POT

Posisi

Pilih lokasi yang cerah, hangat dan kering. Jika tempat Anda menerima keteduhan pada sore hari tanaman akan tetap berfungsi dengan baik, tapi setidaknya dibutuhkan sinar matahari 6 jam. Hindari menjaga tanaman di tempat yang basah, teduh dan kurang berangin dengan sirkulasi udara yang kurang atau tidak ada karena mempromosikan penyakit jamur dan selentingan memerlukan sirkulasi udara yang baik disekitarnya.

Tanah

angan gunakan tanah kebun yang tebal saat menumbuhkan anggur dalam wadah. Sebagai gantinya, gunakan campuran pot cahaya yang longgar, kaya akan bahan organik dan yang terpenting mengalir dengan baik.

Pengairan

Air secara teratur dan dalam untuk menjaga tanah sedikit lembab tapi hindari overwatering. Kotoran lembab dan lembab bisa merugikan tanaman.

Pemupukan

Side dress tanaman secara berkala dengan umur pupuk kandang atau kompos. Pada tahun pertama, Anda bisa menyuburkan tanaman dengan pupuk tujuan umum di musim semi dan musim panas. Dari tahun depan, mulailah membuahi tanaman dengan pupuk yang rendah nitrogen tapi tinggi potassium dan fosfor dari musim semi saat kuncup bunga muncul.

PERAWATAN ANGGUR ANGGUR DI POT

Penyerbukan

Saat menanam anggur dalam wadah, Anda harus tahu sebagian besar varietas anggur subur dan menghasilkan buah sendiri. Namun, mengocok tanaman dengan lembut pada saat berbunga menghasilkan hasil panen yang lebih baik.

Mulsa

Grapevine membutuhkan mulsa saat ditanam di tanah. Anda juga bisa melakukan mulsa di dalam pot dengan kulit kayu pinus, kompos atau dengan kerikil  untuk mencegah penguapan air yang berlebihan dari tanah dan untuk melindungi akar dari fluktuasi suhu.

Pemangkasan

Selama beberapa bulan pertama setelah tanam sampai akhir musim tanam, jangan memangkas tanaman dan biarkan tumbuh dengan bebas agar pabrik bisa tumbuh dengan baik di dalam pot dan biarkan ia mengembangkan sistem akar yang kuat.

Kayu anggur yang berumur lebih dari dua tahun tidak menghasilkan buah jadi Anda harus membuang semua cabang tua.

Pangkas pertumbuhan di akhir musim hujan sampai awal musim semi saat dormansi sehingga hanya dua tunas yang tersisa. Pemangkasan yang berat ini mungkin tampak terlalu banyak yang harus dilakukan tapi di musim semi dan musim panas, masing-masing tunas ini akan tumbuh menjadi cabang baru. Dedikasikan tahun pertama untuk melatih pohon anggur untuk mengikuti teralis atau tumpukan Anda dengan pemangkasan dan pengikat. Karena terbatasnya wadah, usahakan hanya menyimpan 1 atau 2 cabang yang tumbuh dari batang utama. Juga, pangkas semua cabang yang menjauhi teralis.

Pemangkasan yang paling penting akan menjadi salah satu yang akan Anda lakukan di akhir musim dingin saat tanaman menebarkan daunnya, itu adalah jenis yang berbuah. Anda perlu melakukan pemangkasan musim panas juga. Meski harus ringan dan tidak mencolok, hanya memotong dan memangkas.

CARA MERAWAT ANGGUR

Anggur disiram secara teratur sepanjang musim tanam; Mereka biasanya membutuhkan sekitar 1 inci per minggu. Jika Anda tidak memiliki musim hujan, irigasi tetes atau cekungan air sangat ideal; Buah anggur rentan terhadap penyakit jamur, yang dapat diperburuk dengan penyiraman di bagian atas.

Pemupukan di musim semi, sama seperti tunasnya membengkak, menggunakan pupuk seimbang. Untuk anggur yang baru saja ditanam, gunakan hanya seperempat jumlah yang disarankan. Tingkatkan jumlah pupuk menjadi setengah dari jumlah yang disarankan tahun kedua dan tiga perempat jumlah yang disarankan tahun ketiga. Dari tahun ke empat, gunakan jumlah yang disarankan.

Anggur dapat terganggu oleh sejumlah hama, termasuk kutu daun, wereng anggur, serangga berbumbu anggur, dan ngengat anggur. Burung juga tertarik pada tanaman. Penyakit jamur, terutama lumut, bisa menjadi masalah terutama bagi buah anggur Eropa.

Garis pertahanan pertama adalah praktik berkebun yang baik. Mulailah dengan menjaga tanaman disiram dengan baik dan pastikan mereka memiliki sirkulasi udara yang baik. Jauhkan area yang disiangi, karena rumput liar bisa merusak serangga. Angkat dan buang daun yang jatuh atau sakit. Bersihkan daun yang terjatuh di musim gugur. Jaring akan membuat burung tidak mendapatkan buahnya.

Kutu daun dan wereng dapat dikontrol dengan serangga yang bermanfaat, semburan air yang kuat, sabun insektisida, atau kontrol biologis. Gunakan semprotan minyak hortikultura di akhir musim dingin pada serangga bertepung. Kontrol jamur dengan membiarkan sirkulasi udara baik dan menjaga agar daun tetap kering. Gunakan neem untuk jamur berbulu halus; Cendawan tepung dapat dikontrol dengan debu belerang. Untuk masalah yang lebih serius, tanyakan kepada pembibitan lokal atau agen penyuluhan pertanian Anda.

Pelatihan Anggur & Vines

Untuk menjaga agar anggur tetap terkendali dan memastikan panen terbaik, Anda harus meluangkan waktu untuk melatih tanaman merambat sepanjang tiga tahun pertama mereka dan kemudian menindaklanjuti pemangkasan tahunan selama sisa umur tanaman. Sambil menyita waktu, hasilnya sepadan.

Sepanjang pagar kawat atau rel. Panduan kawat dan rel pagar menyediakan kerangka kerja untuk membentuk pertumbuhan pohon grapevine sekaligus memberikan dukungan. Mulailah dengan membiarkan pohon anggur tumbuh dengan sendirinya sepanjang musim semi dan musim panas yang pertama. Musim dingin yang pertama, pilih pemotretan sturdiest vertikal seperti batangnya. Ikat ini ke dukungan (Anda mungkin perlu menambahkan dukungan sementara jika tidak dapat mencapai dukungan permanen). Potong tunas ini kembali ke tiga atau empat tunas, dan lepaskan semua tunas lainnya.

Pada musim semi kedua, biarkan tunas tumbuh hingga antara 6 dan 8 inci panjangnya. Pilih yang tegak lurus sebagai bagasi. Jika Anda akan menanam pohon anggur di sepanjang satu kawat atau rel, potong semua tunas lainnya. Jika Anda menanam pohon anggur dengan kawat ganda atau rel, pilih dua tunas lagi dan dasi ke kawat atau rel yang lebih rendah.

Pada musim panas kedua, setelah bagasi mencapai dukungan horizontal pertama atau atas, potong ujungnya untuk mendorong pohon anggur tumbuh menyamping. Pilih dua lengan terkuat yang berkembang, dan lepaskan yang lainnya. Jika tunas berkembang dari lengan ini, lepaskan juga. Jika Anda memiliki kabel atau rel yang lebih rendah, dasi lengan bawah sepanjang dukungan. Jepit kembali tunas lateral pada lengan sehingga panjangnya sekitar 10 inci.

Pada musim dingin kedua, pangkas semua pertumbuhan pada kedua batang dan lengan. Di musim panas yang ketiga, biarkan pohon anggur tumbuh, memangkas pertumbuhan dari batang pohon. Ikat lengan ke pendukung sesuai kebutuhan.

Pada musim dingin ketiga, mulailah pemangkasan, gunakan pemangkasan pemangkasan atau pemangkasan tebu seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Jika Anda tumbuh dengan dukungan yang memiliki lebih dari dua dukungan horizontal, ikuti garis besar umum di atas, tapi pilih tunas yang dekat dengan masing-masing lengan untuk dikembangkan.

PANEN

Saat buah mulai berubah warna, ini tidak otomatis berarti siap panen. Padahal, jika dipetik terlalu dini, buah anggur bisa terasa pahit dan asam. Anggur matang itu manis dan kurang asam rasanya. Ingatlah bahwa buah tidak matang lagi setelah dipetik, jadi sampel beberapa langsung dari pohon anggur sebelum panen. Untuk menjaga agar burung tidak menikmati panen, tempatkan burung jaring di atas pohon anggur.